Sosialisasi dan Sinergi Hisaan dan Anshoriyyah

Bertepatan pada Hari Rabu, tgl 22 Desember 2021, Alumni Pondok Pesantren Ma`had Nurul Haromain Lin Nisa` yang terbentuk dalam wadah HISAAN, mengadakan Multaqo untuk pertama kali di Ma`had Pengembangan Dakwah Nurul Haromain Pujon. DPP Anshoriyyah diberi kesempatan untuk mengisi sesi Bincang Anshoriyyah bersama para alumni dengan tujuan merekatkan dan menguatkan tali Shilaturrohim dan Akhun Fillah supaya selalu bersinergi dalam dakwah khususnya bagi para perempuat di daerah masing masing.

Dalam sesi ini, dibuka oleh moderator dengan  pengenalan pengurus Anshoriyyah yang hadir pada malam itu. Dimulai dari Ustadzah Masitha, M.Hum selaku Ketua DPP Anshoriyyah masa bakti 2016-2021, dr. Farida Megalini selaku Ketua DPP Anshoriyyah masa bakti 2021 – 2024, Nabilah Royhana, S.H. selaku Sekretaris DPP Anshoriyyah, Tri Swasti Maulida, S.E. selaku Ketua Pembinaan DPP Anshoryyah, Suko Mei Indaridjati, S.Pd selaku Ketua Bidang Penguatan Kejamaahan DPP Anshoriyyah dan Nur Jannah, Amd. Selaku Anggota Bidang Penguatan Kejamaahan DPP Anshoriyyah.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ustadzah Masitha, M.Hum. Beliau merupakan ketua pertama yang ditunjuk oleh Abina saat Anshoriyyah dibentuk, yang mana mulanya bernama Niswiyyah pada tahun 2016, kemudian diganti Anshoriyyah pada tahun 2017 oleh Abina. Adapun tujuan dibentuknya Anshoriyyah adalah sebagai wadah jamaah perempuan, baik anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua.

Beliau sempat menyinggung Isu Hukum terkini terkait keperempuanan yaitu Kejahatan Seksual yang kini ramai di perbincangkan di masyarakatat. Dimulai dengan aturan- aturan yang dibuat oleh pemerintah yang kemudian disingkronisasi dengan peran anshoriyyah sebagai pelindung agama Alloh dan jamaah perempuan, beliau ingin para santri abina selalu aware terhadap hal – hal seperti ini. Sebab isu ini bukan masalah yang kecil, ini masalah besar, maslah ummat, yang harus dikawal dengan baik dan benar sesuai dengan syariat islam.

Kemudian dilanjutkan sosialiasi program kerja dan kegiatan anshoriyyah tahun 2021 oleh dr. Farida Megalini dengan pemaparannya disampaikan oleh para ketua bidang.

Tak hanya itu, untuk memulai sinergi antara alumni pondok putri dengan anshoriyyah, dijelaskan oleh Sekretaris DPP Anshoiyyah tentang 23 wilayah Cabang beserta masing – masing ketua  DPC Anhoriyyah. Dilanjutkan sesi bincang antara alumni popi dengan DPP Anshoriyyah sekaligus bingkisan dr Anshoriyyah bagi penanya. Kemudian diakhiri dengan sesi

  1. Doa oleh Umi Maslaha
  2. Foto bersama para pengurun Hisaan dan DPP Anshoriyyah
  3. Pemberian bingkisan/ kenang – kenangan dr pengurus hisaan kepada DPP Anshoriyyah 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

On Key

Related Posts

Menuju Rumah Idaman

Menuju Rumah Idaman “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya. Dan dijadikan-Nya

Rambut dan Kuku Janabat Menjadi Api

Yang terhormat Kyai Ihya’ Ulumiddin, di lingkungan ana ada pemahaman bahwa orang yang junub sebelum sempat mandi janabat lalu rambutnya jatuh atau kukunya dipotong maka